Dosen FTKOM UNCP Mengikuti Training of Trainers-Faculty Development Program Batch III oleh dicoding

Kamis, 04 Okt 2018, 15:39:09 WIB - 251 View
Dosen FTKOM UNCP Mengikuti Training of Trainers-Faculty Development Program Batch III oleh dicoding

Salah satu dosen Fakultas Teknik Komputer UNCP Andi Baso Kswar, S.Pd.,M.Kom  berhasil meraih beasiswa dari Google Indonesia yang bekerjasama dengan Dicoding dalam bentuk pelatihan online dan offline yang digelar di Bandung beberapa hari lalu tepatnya pada tanggal 24-28 September 2018.

ToT Android Developer Expert yang dilaksanakan di Hotel Santika Bandung selama lima hari dengan tema Menjadi Android Developer Expert tersebut diikuti sebanyak 30 dosen dari berbagai Universitas di Indonesia dimana salah satunya yaitu Universitas Cokroaminoto Palopo.

“Terimakasih atas segala bentuk dukungan dari segenap pimpinan sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari Google Indonesia, dimana melalui kegiatan ini akan meningkatkan pengalaman serta kapabilitas dan keahlian kami dalam bidang pemrograman Android” sebut Andi Baso Kaswar.

Dikatakannya, pelatihan yang digelar selama lima hari tersebut dikemas dalam bentuk pelatihan offline dan online yang dimulai pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 17.00 WIB. Pada pelatihan offline, para peserta dilatih oleh pemateri professional yang telah diakui keahliannya oleh Google. Selain itu, pada pelatihan ini peserta tidak hanya bekerja menyelesaikan modul dan tugas pembuatan aplikasi berbasis android, namun juga diberikan materi tambahan yang berkelas. Beberapa materi diantaranya Android Jetpack, Android Best Practices, Firebase, Kotlin, dan lain-lain.

“Seluruh peserta penerima beasiswa juga berkesempatan melakukan teleconference dengan William Florance yang merupakan perwakilan Google inc dan berharap agar keahlian yang telah diperoleh dari pelatihan ini dapat ditularkan ke mahasiswa di kampus masing-masing” ungkap Baso.

Perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan beasiswa dari Google Indonesia bekerjasama dengan Dicoding terlebih dahulu seluruh calon penerima beasiswa mengikuti kelas online sehingga tim Dicoding akan melakukan tracking terhadap progress belajar peserta, dan peserta yang paling aktif berkesempatan mendapatkan beasiswa untuk mengakses kelas secara online maupun offline.

Berita ini sudah  diterbitkan di website Universitas Cokroaminoto Palopo.