LUAR BIASA, KONSENTRASI MULTIMEDIA MENGEMBANGKAN SKILL MAHASISWA MEMBUAT ANIMASI

Jumat, 22 Nov 2019, 16:29:02 WIB - 147 View
LUAR BIASA, KONSENTRASI MULTIMEDIA  MENGEMBANGKAN SKILL MAHASISWA MEMBUAT ANIMASI

UNCP-Peminatan konsentrasi multimedia telah melaksanakan salah satu tantangan revolusi industri 4.0 yang menuntut kita untuk menguasai teknologi smart, melalui Workshop Augmented Reality dan Animasi 3D,  yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer Fakultas Teknik Komputer Universitas Cokroaminoto Palopo pada hari minggu tanggal 17 Nopember 2019, yang dikoordinatori langsung oleh Safwan Kasma, S.Kom., M.Pd.

Tema dari kegiatan workshop ini “Play Your Imagine, Develop Your Skill” jumlah peserta dari kegiatan ini berjumlah 80 orang. Tujuan dari kegiatan ini untuk memperkenalkan Augmented Reality dan Animasi 3D kepada mahasiswa konsentrasi Multimedia Program Studi Informatika Universitas Cokroaminoto Palopo, tegas Safwan.

Lebih lanjut menjelaskan konsep dari penerapan teknologi Augmented Reality yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata sehingga bisa terlihat lebih nyata.

Tujuan utama dari AR adalah untuk membuat hidup pengguna lebih mudah melalui penyediaan informasi yang secara pandangan langsung dari dunia nyata, seperti ketika menonton video secara live streaming.

Pemateri kegiatan workshop ini Muhammad Idham Rusli, S.Kom., M.Kom., dan Dasril, S.Kom., M.Kom., kegiatan ini berlangsung mulai jam 08.00-17.30., merupakan dosen Program Studi Informatika Fakultas Teknik Komputer.

Sementara itu, Rusmala, S.Kom., M.Kom., selaku Dekan Fakultas Teknik Komputer Universitas Cokroaminoto Palopo “Saya sangat berterimakasih atas antusias mahasiswa dalam perannya mengikuti workshop AR, dan kepada panitia pelaksana dengan harapan kedepatannya dapat pengetahuan dan informasi kepada mahasiswa mengenai kajian multimedia Augmented Reality, memberikan keterampilan dan peningkatan kreatifitas kepada mahasiswa dengan teknologi  Augmented Reality, Menumbuhkan minat mahasiswa untuk terjun ke dunia animasi yang mampu menghasilkan sebuah industri yang dikerjakan secara profesional” Ungkapnya.